BLITAR – Sirine Tidak Berbunyi Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api

786

BLITAR – Sirine Tidak Berbunyi Sebuah Mobil Tertabrak Kereta Api

Sebuah kecelakaan terjadi diperlintasan kereta api tanpa palang pintu di jalan raya Ngegong Kecamanan Sanan Wetan Kota Blitar. Sebuah kendaraan mobil sedan dengan lima orang penumpang,  ditabrak kereta api matarremaja jurusan Blitar-Surabaya. Meski kondisi kendaraan hancur, namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Beginilah kondisi mobil dengan nopol B 1040 EOT yang rusak parah, akibat ditabrak kereta api mataremaja jurusan blitar-surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Keluraahan Ngegong Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Petugas yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah TKP dan melakukan pengecekan terhadap bangkai mobil tersebut. Selain memeriksa bagian rem kendaraan, petugas juga mengecek bagian gigi perseneling mobil. Usa diperiksa, petugas dibantu warga bersama-sama mengevakuasi bangkai kendaraan dari tengah rel kereta.

Menurut salah seorang saksi mata, awalnya mobil melaju dari arah timur ke barat. Saat berada melintasi di perlitasan kereta api, pengemudi tidak menyadarai kedatangan kereta api karena sirene mati. Dan selanjutnya, mobil langsung dihantam kereta.

Menurut petugas, saat melintas dijalan tanjakan dijalur sebelah selatan perlintasan, kedaraan yang dikemudikan oleh Suparno berjalan dengan kecepatan sedang. Saat tiba ditengah perlintasan, tiba-tiba dari arah timur muncul kereta api matarmaja. Begitu mengetahui ada kereta, sang sopir dan dan empat orang penumpang lainya, langsung berusaha keluar dari mobil untuk menyelamatka diri.