Blitar – Sebuah Masjid di Kota Blitar Memiliki Ornamen Mirip Masjid Nabawi Kota Madinah

282

Blitar – Sebuah Masjid diKota BlitarMemiliki Ornamen Mirip Masjid Nabawi Kota Madinah

Jika ingin merasakan suasana beribadah di Masjid Nabawi yang berada di Kota Madinah, tidak perlu jauh-jauh.Cukup datang saja ke Kota Blitar Jawa Timur. Karena ada masjid yang bentuknya mirip dengan salah satu masjid terbesar umat Islam tersebut. Bahkan pengharum ruangan pun datang langsung dari tanah suci Mekah.

Masjid Ar Rahman, yang terletak di Jalan Ciliwung,Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar. Rumah ibadah yang resmipada ahkir tahun 2019 tersebut. Bentuk serta ornamennya terdesain sedemikian rupa, mirip dengan Masjid Nabawi yang ada di Kota Madinah. Tak hanya itu,halaman depan masjid juga terdapat 5 pohon kurma yang siap berbuah. Tak heran, masjid tersebut menjadi tujuan tempat ibadah sekaligus wisata religi. Tempat wisata religi bagi warga Kota Blitar, maupun luar Kota,yang tengah melintas.

Bukan hanya bentuk dan ornamennya saja. Pernak-pernik seperti lampu, pintu, dan lain-lainnya terdesain khusus agar menyerupai Masjid Nabawi. Bahkan pengharum ruangan masjid ini juga datang langsung dari tanah suci untuk menambah kekhusukan beribadah.

Ide awal pendirian masjid tersebut. Lantaran sang pemilik lahan yakni H. Hariyanto pernah merasakan kenikmatan tersendiri saat beribadah di Masjid Nabawi Kota Madinah.Kenikmatan yang tak pernah terasapada masjid-masjid lainnya. Hingga ahirnya berdiri Masjid Ar Rahman ini yang mendapat julukanMasjid Nabawinya Kota Blitar.Pada bulan suci kali ini, sedikitnya ratusan jamaah hadir untuk beribadah,sholat dan tarawih setiap harinya.