fbpx
Connect with us

Berita

BLITAR – Puluhan Warga Tidak Pakai Masker Terjaring Razia Masker Gabungan, Satu Warga Kabur Saat Akan Ditilang

Diterbitkan

pada

BLITAR – Puluhan Warga Tidak Pakai Masker Terjaring Razia Masker Gabungan, Satu Warga Kabur Saat Akan Ditilang

Satgas gabungan covid-19 Kota Blitar Jawa Timur, melakukan razia tentang penerapan protokol kesehatan. Hasilnya hanya dalam satu jam, satgas gabungan menemukan puluhan pengendara yang tidak memakai masker. Bahkan salah-satu warga kabur saat dihentikan tim satgas gabungan. Sementara satu pengendara juga sempat protes, dan menilai belum ada sosialisasi tentang pemberian sanksi terhadap warga yang  melanggar.

Razia penegakan protokol kesehatan sesuai Inpres dan Perda Nomor 2 Tahun 2020, yang dilaksanakan oleh tim satuan tugas penanganan covid 19 Kota Blitar. Semua kendaraan baik roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan Merdeka Kota Blitar, diperiksa petugas gabungan.

Dan jika ada yang tidak memakai masker, petugas gabungan langsung menghentikan, untuk diberikan sanksi administrasi, dengan penahanan kartu identitas.

Bahkan, ada salah-satu pengendara becak yang tidak memakai masker dan dihentikan tim satgas gabungan. Namun bukannya menggunakan masker, pengendara becak justru langsung kabur dan meninggalkan becak karena takut ditilang.

Selain itu, ada pengendara mobil yang sempat protes, dan meminta tim satgas menunjukkan surat perintah tentang protokol kesehatan. Ia sebenarnya mendukung penerapan protokol kesehatan, untuk menekan penyebaran wabah covid 19. Namun perda tersebut harus di sosialisasikan kepada masyarakat terlebih dahulu.

Hanya dalam satu jam, tim satgas gabungan berhasil menjaring tiga puluh lebih masyarakat yang tidak memakai masker. Para pelanggar akan diberikan sanksi administrasi.

Rencananya, razia masker akan terus dilakukan oleh tim satgas covid 19 Kota Blitar. Mengingat saat ini kasus pasien covid 19 di Kota Blitar terus bertambah, dan hingga kini mencapai 149, dan yang meninggal 8 orang.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: