Connect with us

Berita

Blitar –  Petugas Lapas Blitar Lakukan Razia Puluhan Benda Berbahaya

Diterbitkan

pada

Blitar –  Petugas Lapas Blitar Lakukan Razia Puluhan Benda Berbahaya

Tim gabungan petugas Lapas, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kepolisian, pada Selasa petang (6/4/2021) melakukan razia. Razia ini berlangsung di rumah tahanan kelas 2B Blitar. Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan benda berbahaya yang terlarang masuk dalam lapas, seperti korek api, paku, kartu remi, serta sejumlah barang bukti lainya.

Razia oleh pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Blitar, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan kepolisian Resort Blitar Kota. Puluhan petugas langsung masuk ke blog tahanan dan narapidana. Seluruh penghuni kamar sementara keluar dari ruang sel saat pengecekan, untuk proses pemeriksaan. Selanjutnya, para petugas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap isi sel tahanan. Tidak hanya itu, petugas juga melakukan tes urine terhadap beberapa narapidana yang tersangkut kasus narkoba. Menurut Tatang Suherman, PLT kalapas kelas 2B Blitar, razia gabungan ini merupakan salah satu langkah untuk proses penegakan aturan di lembaga pemasyarakatan, sesuai dengan instruksi dari menteri hukum dan HAM.

Dari pemeriksaan petugas berhasil mendapatkan sejumlah barang-barng yang seharusnya mendapat larangan masuk ke dalam lembaga pemasyarakatan, meliputi gunting, korek api, kartu remi, dan sejumlah barang bukti lainnya. Sedangkan dari hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN, petugas tidak menemukan satu pun napi yang positf menggunakan narkoba. Rencananya razia serupa akan terus menjadi agenda petugas gabungan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: