BLITAR – Mengalami Konjakan Signifikan Pasien Covid, Gugus Tugas Siapkan Tempat Karantina

BLITAR – Mengalami Konjakan Signifikan Pasien Covid, Gugus Tugas Siapkan Tempat Karantina

Mengalami lonjakan pasien positif covid-19, gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Blitar menyiapkan tempat karantina terpadu. Nantinya tempat karantina akan dilakukan penjagaan petugas TNI dan Polri, agar pasien tidak keluyuran.

Gugus tugas percepatan penanganan covid -19 Kabupaten Blitar, memepersiapkan gedung lokal education center, lec, di wilayah Kecamatan Garum Kabupaten Blitar sebagai tempat, karantina pasien covid -19 di kabupaten blitar. Hal ini menyusul setelah 34 warga Blitar dinyatakan positif covid 19.

Setiap ruangan yang akan di tempati karantina pasien covid, dilakukan pembersiahan serta penyemprotan cairan disinfektan.

Krisna Yekti, jubir gugus tugas covid 19 Kabupaten Blitar mengatakan, nantinya pasien OTG, atau orang tanpa gejala akan dilakukan karantina di tempat ini. Petugas gabungan dari TNI dan Polri nantinya juga akan di siagakan di pintu gerbang gedung untuk menjaga pasien agar tidak keluar dari sekitar tempat karantina.

Saat ini pasien covid-19 di Kabupaten Blitar terdapat pasien positif sebanyak 98. Pasien dalam pengawasan sebanayak 98.  Serta orang dalam pantauan sebanyak 1.054.