BLITAR – Memperingati Hut Ri, Kampung Tangguh Gelar Khitanan Massal

399

BLITAR – Memperingati Hut Ri, Kampung Tangguh Gelar Khitanan Massal

Memperingati hut RI ke 75, kampung tangguh di Kabupaten Blitar menggelar khitanan massal. Selain untuk kesehatan para anak-anak menjelang remaja, kegiatan ini juga untuk mengisi waktu saat anak-anak belajar di rumah.

Usai dikhitan, Para anak-anak ini diberikan uang saku, untuk membeli paket internet dalam belajar daring di rumah. Puluhan anak-anak pelajar ini mengikuti khitanan massal yang diadakan oleh kampung tangguh desa bacem kecamatan ponggok kabupaten blitar.

Selain untuk mengisi waktu saat belajar di rumah, khitan masal ini juga untuk kesehatan para anak-anak menjelang remaja. Total ada tiga puluh delapan anak-anak pelajar, yang ikut dalam kegiatan tersebut. Dan semua peserta juga mengenakan pita merah-putih di kepalanya, sebagai bentuk nasionalisme di bulan kemerdekaan ini.

Salah-satu anak yang mengikuti khitanan mengaku, meski takut dikhitan, namun ia memberanikan diri, karena khitan hukumnya wajib bagi laki-laki. Dan nanti uang saku yang didapat akan dibelikan paket internet untuk belajar daring.

Kapolres blitar kota akbp leonard m sinambela mengatakan, acara khitanan massal ini sengaja digelar, selain selain untuk memperingati hut ri, juga untuk membantu anak-anak kurang mampu, juga agar anak-anak terjaga kesehatannya.

Rencananya, acara khitanan massal ini, akan menjadi agenda rutin kampung tangguh desa bacem. Dan diharapkan, anak-anak yang dikhitan, akan menjadi generasi muda yang baik, yang mampu mengisi dan meneruskan pembangunan di negeri ini.