fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Kontribusi Mahasiswi Pada Sektor Pariwisata Pantai Jolosutro

Diterbitkan

pada

Blitar – Kontribusi Mahasiswi Pada Sektor Pariwisata Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro  yang merupakan destinasi wisata di kawasan Blitar kian ramai pengunjung pasca diberlakukannya kebijakan new normal. Masyarakat di kawasan Pantai Jolosutro ini berencana membuka kawasan wisata dengan mengusung tema kampung tangguh covid-19.

Pantai Jolosutro  salah satu destinasi wisata di kawasan Blitar yang terletak di desa Ringinrejo, kecamatan Wates kabupaten Blitar. Pantai tersebut  kian ramai pengunjung pasca diberlakukannya kebijakan new normal.

Meskipun pemerintah daerah belum secara resmi membuka pantai namun sudah banyak wisatawan yang datang. Para tokoh masyarakat di kawasan Pantai Jolosutro ini berencana membuka kawasan wisata dengan mengusung tema kampung tangguh covid – 19.

Tidak hanya itu saja, penduduk sekitar juga dibantu oleh mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang  yang merupakan mahasiswi asal daerah tersebut yang ikut  berkontribusi membantu mensukseskan program pemerintah desa untuk menjadikan Pantai Jolosutro menjadi kampung tangguh covid, melalui beberapa kegiatan diantaranya, membagikan lebih dari 200 masker, lebih dari 100 bibit tanaman herbal dan sayuran juga memberikan himbauan untuk masyarakat melalui sosialisasi edukasi.

Suwanto selaku babinsa desa Ringinrejo mengatakan Pantai Jolosutro dipilih untuk dijadikan kampung tangguh covid karena tempat wisata yang lingkunganya mendukung, dan diharapkan pengunjung menjadi contoh bagaimana keseriusan di Pantai Jolosutro mengenai pengamanan covid, selain itu masyarakat merespon dan menyambut baik adanya kampung tangguh.

Selain itu Fera selaku mahasiswi UMM mengatakan melakukan pembagian masker untuk masyarakat dan pedagang disekitar Pantai Jolosutro kabupaten Blitar.

Harapan dari mahasiswa UMM sendiri yaitu semoga Pantai Jolosutro dapat menjadi kampung tanggap covid-19.

 

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: