Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Blitar – Kolak Ketan Kurma, Sajian Nikmat Untuk Menu Berbuka Puasa

Diterbitkan

pada

Blitar – Hidangan kolak sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Di Kota Blitar,  Jawa Timur,  sebuah resto, sengaja menyajikan menu kolak ketan kurma, bagi para pelangganya. Perpaduan rasa manis dan gurih dari sajian ini membuat kuliner tersebut tengah ramai kunjungan para pelangganya. Pelanggan kini rata-rata membeli sajian sebagai santapan awal berbuka puasa.

Kolak ketan kurma, menjadi menu andalan omah ketan, sebuah resto yang khusus mneyajikan olahan berbahan dasar serba ketan. Resto ini terletak di Kelurahan Bendo Kota Blitar. Olahan ketan dan santan yang berpadu dengan manisnya buah kurma,  terhidang dalam sebuah mangkuk berukuran sedang. Sangat cocok menjadi santapan berbuka puasa.

Salah seorang pelanggan Alfi Antika, mengaku, sejak ramadhan ini selalu memilih kolak ketan kurma sebagai hidangan berbuka. menurutnya, olahan yang satu ini, bisa mengembalikan stamina, setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Sementara untuk proses membuat olahan ini, dengan memasak ketan pilihan hingga benar matang sempurna. Kemudian, masukkan ketan dalam mangkuk sebagai cetakan. Tambahkan santan manis sebagai kuah kolak dan siap akhirnya hidangkan. Menu Ramadan di omah ketan ini, khusus untuk pelanggannya yang ingin berbuka puasa. Pemilik omah ketan mengaku, ia memiliki banyak kreasi menu lainya yang siap disantap untuk berbuka puasa.

Di lokasi omah ketan ini sendiri, harga menunya cukup terjangkau, hanya 6000 rupiah untuk satu mangkuk kolak ketan kurma. Sementara untuk menu lainya, rata-rata harganya mulai dari 4 hingga 5 ribu rupiah saja. sejak memasuki awal bulan ramadhan, dalam sehari, warung tersebut mampu menghabiskan sekitar 10 kilogram beras ketan, untuk semua jenis olahannya.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: