fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Cuaca Ekstrim, Personil Gabungan Di Kota Blitar Menggelar Apel Siaga Bencana Alam

Diterbitkan

pada

Blitar – Cuaca Ekstrim, Personil Gabungan Di Kota Blitar Menggelar Apel Siaga Bencana Alam

Guna kesiapan dalam menghadapi bencana alam khusunya di wilayah Kota Blitar, Jawa Timur, petugas gabungan menggelar apel siaga bencana alam, Selasa pagi. Berbagai kendaraan dan peralatan penanggulangan bencana disiagakan untuk menghadapi banjir, tanah longsor, serta angin puting beliung disaat cuaca ekstrim seperti saat ini.

Apel siaga bencana alam petugas gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, pemadam kebakaran, serta PMI Kota Blitar di gelar di Alon-Alon Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa pagi. Sejumlah kendaraan dikerahkan oleh petugas, seperti pemadam kebakaran, ambulance, mobil siaga bencana, serta mobil dapur umum.

Adapun petugas juga menyiapkan beberapa peralatan tanggap bencana seperti perahu karet, tenda darurat, gergaji mesin, peralatan selam dan juga sejumlah peralatan lainya untuk mengantisipasi jika terjadi bencana alam, banjir, tanah longsor,ataupun angin puting beliung khusunya di wilayah Kota Blitar disaat cuaca ekstrim seperti saat ini.

Personil gabungan pun juga diterjunkan untuk bersiaga di wilayah yang berpotensi mengalami bencana alam. Seperti siketahui, di Kota Blitar sendiri, potensi hujan cukup tingga dalam beberapa minggu kemarin. Beberapa wilayah di kota Blitar, utamanya di bantaran sungai Lahar terdapat empat kelurahan yang rawan mengalami longsor, diantaranya Kelurahan Sentul, Tanggung, Panjenlor, serta Kelurahan Sukorejo.

Diharapkan dengan digelarnya apel siaga bencana alam oleh petugas gabungan ini, masyarakat Kota Blitar khusunya dapat lebih tenang menjalani aktifitasnya di saat cuaca ekstrim seperti saat ini.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: