fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Bisnis Kerajinan Kayu Unik Tembus Hingga Pasar Mancanegara

Diterbitkan

pada

Blitar – Bisnis Kerajinan Kayu Unik Tembus Hingga Pasar Mancanegara

Berawal dari niat membahagiakan sang istri dengan membuat hiasan dekorasi rumah seorang warga di Kota Blitar sukses menjadi pengusaha kerajinan kayu berupa hiasan dinding dari bahan papan mdf (Medium Density Fiber) bahkan hasil karyanya sudah tembus hingga mancanegara namun di masa pendemi iniomsetnya menurun hingga dua puluh persen.

Inilah aneka hiasan wood poster hasil produksi Andik Widodo warga jalan Majapahit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar aneka bentuk kerajinan wood poster dengan gambar-gambar lucu iniberada di rumah sekaligus toko pria berusia 31 tahun tersebut.

Bentuk aneka hiasan dinding hingga kerajinan kayu aplikatif seperti tempat tisu tempat air mineral dan juga tempat pisau dapur. Bahkan aneka kerajinan wood poster hasil karya andik tembus hingga ke mancanegara seperti sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Malaysia Brunei Darussalam dan Singapura.

Namun siapa sangka jika ide awal pembuatan kerajinan wood poster tersebut berasal dari niat dari Andik widodo untuk menyenangkan istrinya dengan membuatkan hiasan dekorasi rumah. setelah jadi oleh andik hasilnya diunggah di media sosial namun ternyata banyak yang tertarik untuk dibuatkan.

Untuk membuat kerajinan wood poster Andi Widodo sengaja memilih bahan dari bahan papan mdf (Medium Density Fiber) serta dari kayu jati dan pinus karena mampu bertahan lama. ia juga memperkerjakan para pemuda-pemudi di sekitar rumahnya yang rata-rata terdampak pandemi covid 19.

Harga untuk hiasan dinding wood poster hasil karya Andik bervariasi mulai harga mulai Rp. 5000 hingga Rp. 1000.000 dengan omset hingga ratusan juta perbulan. Namun di masa pandemi seperti saat ini omsetnya menurun hingga dua puluh persen.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: