KEDIRI – Bintek Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020

KEDIRI – Bintek Pemeriksaan Kesehatan Bacalon Bupati Dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020

KPU Kabupaten Kediri menyelenggarakan bimbingan teknis, pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati tahun 2020. Kegiatan bintek yang dilaksanakan KPU Kab Kediri, nantinya partai politik dalam mengusung pasangan calon, bisa mempersiapkan kesehatannya. Test psykologi dan bebas narkoba menjadi point penting saat test kesehatan.

Dalam bimbingan teknis yang dilaksanakan KPU Kab Kediri, disampaikan pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi calon bupati dan wakil bupati tahun 2020. Pemeriksaan kesehatan mulai dari psikologi, tes swab, tes bebas narkoba. Dalam melaksanakan tahapan tes kesehatan bagi calon bupati, KPU Kab Kediri bekerjasama dengan Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Dimana rumah sakit tersebut yang telah menjadi rekomendasi rumah sakit dengan kategori A.

Dalam sambutannya ketua KPU Kab Kediri, Ninik Sunarmi mengatakan, dengan kegiatan bintek tersebut diharapkan nantinya partai politik pengusung, bisa mempersiapkan syarat syarat dalam tes pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil bupati.

Selain itu, Ninik juga berharap dalam proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati tahun 2020, ke kantor KPU Kab Kediri jangan terlalu malam.

Kegiatan bintek yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kediri, menghadirkan narasumber diantaranya, dari Ikatan Dokter Indonesia, BNN Kab Kediri, dan juga Himpsi atau Himpunan Psikolog Indonesia.