Bertemu Nelayan, Mahfud Md Janjikan Hapus Hutang

38
Calon Wakil Presiden Nomor Urut Tiga, Mahfud MD, mengunjungi Banyuwangi

BANYUWANGI – Calon Wakil Presiden Nomor Urut Tiga, Mahfud MD, mengunjungi Banyuwangi pada Jumat siang untuk bertemu dengan para nelayan di Muncar. Dalam pertemuan tersebut, Mahfud MD menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan nasib nelayan dan petani.

Dalam dialognya dengan para nelayan, Mahfud MD berjanji akan menghapus hutang yang mencapai 158 milyar rupiah, yang merupakan beban finansial yang signifikan bagi kelompok tersebut. Pasangan dari Calon Presiden Ganjar Pranowo Nomor Urut Tiga ini secara tegas menyatakan bahwa penyelesaian masalah hutang dan kredit macet nelayan dan petani adalah salah satu fokus utama dari programnya.

Sebelumnya, Mahfud MD juga melakukan kunjungan politik dengan bertemu para kiai di Pondok Pesantren Bustanul Makmur, Genteng Wetan, Kecamatan Genteng. Kunjungannya kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Jumat di Pondok Pesantren Minhajut Thullab, Muncar. Setelah pertemuan dengan para kiai, Mahfud MD melanjutkan perjalanannya dengan bertemu para nelayan dan simpatisan di Lapangan Untung Suropati, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Dalam pertemuan dengan para nelayan dan simpatisan, Mahfud MD kembali menegaskan komitmennya untuk melunasi hutang-hutang dan kredit macet nelayan serta petani. Hal ini diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi para nelayan dan petani dalam menjalankan aktivitas mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

Mahfud MD juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik, bukan hanya berdasarkan janji-janji yang tercantum dalam dokumen tertulis. Setelah melakukan pertemuan dengan para nelayan di Muncar, Mahfud MD kembali ke Bandara Banyuwangi untuk melanjutkan agenda politiknya.