Berkendara Saat Mengantuk, Seorang Pemotor Masuk ke Selokan

JAKARTA SELATAN – Kejadian tragis terjadi pada Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 03.55 WIB di Jalan Dharmawangsa X, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seorang pengendara motor nekat melanjutkan perjalanan meski dalam kondisi mengantuk, akhirnya menabrak pembatas jalan dan terjatuh ke saluran air.

Pengemudi ojek online, Regar, yang juga menjadi saksi mata kejadian tersebut, menceritakan detik-detik kecelakaan tersebut. “Korban melaju dari arah kirai menuju Fatmawati dengan kecepatan normal. Tiba-tiba, dia menghantam pembatas jalan dan terpental sejauh tiga meter sebelum masuk ke dalam saluran air,” ungkap Regar.

Kecelakaan ini mengingatkan kita semua akan bahaya berkendara dalam keadaan mengantuk. Regar juga menjelaskan bahwa korban mengaku mengantuk saat naik motor setelah pulang dari tempat kerjanya. Keberuntungan masih berpihak pada korban, karena meskipun mengalami kejadian yang cukup mengerikan, dia hanya mengalami luka ringan.

Pengguna jalan yang melintas segera berbondong-bondong untuk membantu mengangkat motor korban dari saluran air. Tindakan cepat dan solidaritas dari masyarakat ini membantu korban keluar dari situasi sulitnya. Dalam kejadian seperti ini, kolaborasi dan kepedulian dari sesama pengguna jalan adalah hal yang sangat penting.

Kami mengingatkan kepada semua pengendara untuk selalu menjaga kondisi fisik dan mental saat berkendara. Kondisi mengantuk bisa sangat berbahaya di jalan raya dan dapat menyebabkan kecelakaan serius. Lebih baik beristirahat sejenak atau mencari tempat yang aman untuk tidur daripada terlibat dalam kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama kita semua. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk selalu berkendara dengan bijak dan aman.