Berikut Daftar Rokok Ilegal di Madura

PAMEKASAN – Bea Cukai Tipe Madya Pabean C, Madura, melakukan pemusnahan belasan batang rokok ilegal dan ratusan liter minuman beralkohol yang diamankan dari sejumlah tempat di Madura, Jawa Timur.

Nama rokok ilegal yang dimusnahkan Bea Cukai Madura, di antaranya merk Nice, Luffman, N3 Mild, Axa Bold, Gicu, Angker, Crose DR, Flash Bold, H&D, Grand Max, Power, dan AA.

“Barang yang dimusnahkan berupa 11.711.409 batang rokok ilegal dan Minuman Etil Alkohol (MMEA) tanpa pita cukai sebanyak 618,25 liter. Barang tersebut ditaksir bernilai Rp13.245.344.620 dan berpotensi merugikan negara sebesar Rp8.378.522.637,” ungkap Kepala Bea Cukai Tipe Madya Pabean C Madura Muhammad Syahirul Alim, Selasa (15/11/2022).

Pihaknya akan terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pemberantasan rokok ilegal di wilayah Madura, khususny di Pamekasan.

“Semoga semua elemen kedepan dapat bersinergi dengan baik. Sehingga persoalan rokok ilegal bisa ditangani secara lebih massif dan tegas,” pungkasnya.

Syahirul Alim menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan enam orang penyidikan terkait peredaran rokok ilegal.(riz)