fbpx
Connect with us

Berita

BLITAR – Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Polisi Berkostum Kerajaan Bagikan Masker

Diterbitkan

pada

BLITAR – Ajak Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan, Polisi Berkostum Kerajaan Bagikan Masker

Berbagai cara dilakukan petugas kepolisian, untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan oleh satlantas Polres Blitar. Mereka berdandan ala Patih Gajah Mada dan Punggawa, saat membagi-bagikan masker. Selain berharap bisa menekan penyebaran wabah Covid 19, kegiatan tersebut, juga sekaligus untuk meperingati, hari ulang tahun satuan lalulintas yang ke- 65.

Dengan berdandan ala Patih Gajah Mada dan para Punggawanya serta para Punakawan, petugas Satlantas Polres Blitar melakukan aksi bagi-bagi masker di jalan raya Kanigoro Kabupaten Blitar. Aksi ini untuk mengajak masyarakat selalu disiplin, dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat berkendara.

Semua kendaraan yang melintas dihentikan oleh petugas yang berdandan Gajah Mada, Punggawa serta Punakawan, untuk diberikan masker gratis. Total ada 22.965 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Beberapa kali petugas Gajah Mada juga memasangkan langsung masker kepada pengendara.

Selain memberikan masker gratis kepada pengendara, petugas berdandan Punakawan  juga membawa papan himbauan, agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, sering cuci tangan, selalu gunakan masker.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, pihaknya sengaja membagi-bagikan masker dengan petugas yang berdandan ala Patih Gajah Mada, karena Blitar merupakan Kota Raja. Diharapkan dengan spirit sosok Gajah Mada yang mampu menyatukan nusantara, juga menginspirasi masyarakat untuk bersama-sama memerangi dan menekan penyebaran Covid 19 yang semakin masif.

Saat ini jumlah kasus positif Covid 19 mencapai 527 orang, dan yang meninggal 86 orang.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: