Bentor Pengangkut BBM Terbakar di Ruas Jalan Andalas

50

Gorontalo – Kebakaran yang terjadi di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Andalas beberapa waktu lalu telah berhasil dipadamkan oleh petugas yang sigap dan tanggap. Insiden ini, yang diduga dipicu oleh kebocoran bahan bakar minyak (BBM) yang dibawa oleh kendaraan bentor, mengakibatkan kerugian material yang cukup besar.

Petugas SPBU Andalas dengan cepat merespons kejadian tersebut dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) untuk memadamkan kobaran api. Mereka berupaya keras agar kebakaran tidak meluas lebih jauh. Kemudian, dalam waktu singkat, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Gorontalo juga turut andil dalam upaya pemadaman.

Dalam waktu yang relatif cepat, kobaran api yang menghanguskan kendaraan bentor dapat berhasil dipadamkan. Meskipun pada saat kejadian belum ada laporan resmi terkait korban jiwa, tindakan cepat dari petugas dan kerja sama antara SPBU Andalas dan Dinas Pemadam Kebakaran Gorontalo sangat diapresiasi.

Kerugian material yang timbul akibat kebakaran ini mencakup kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut, dan kejadian ini juga menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitar area kejadian. Namun, upaya pemadaman yang efisien telah membantu menghindari dampak yang lebih besar.

Pihak berwenang segera mengambil langkah-langkah untuk menyelidiki penyebab pasti dari kebakaran pada kendaraan bentor ini, serta apakah ada pelanggaran terkait pengangkutan BBM yang perlu ditindaklanjuti. Ini adalah langkah yang sangat penting untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.

Kita patut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini, yang telah menunjukkan keberanian dan profesionalisme mereka dalam menghadapi situasi yang darurat. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan dalam pengangkutan BBM demi keselamatan bersama.