Beranda Berita BELUM ADA BANTUAN BAHAN DARI PEMERINTAH WARGA BUAT DAN SEMPROT DISINFEKTAN SECARA...

BELUM ADA BANTUAN BAHAN DARI PEMERINTAH WARGA BUAT DAN SEMPROT DISINFEKTAN SECARA MANDIRI

30
0

Berbagai macam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 atau corona, kini kian gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh warga kidul dalem kota malang, yang membuat dan menyemprotkan secara mandiri disinfektan di areal perkampungan.  Sejumlah warga rt delapan, rw dua , kelurahan kidul dalem kota malang ini, membuat secara mandiri cairan disinfektan kombinasi antara campuran air bersih dan pemutih pakaian.

 

Pembuatan disinfektan secara mandiri ini dilakukan warga, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 atau corona, yang kini telah merebak diberbagai daerah khususnya di kota malang yang masuk dalam kategori zona merah.

 

Tak hanya membuat , warga secara estafet menyemprotkan cairan disinfektan buatan mereka di rumah-rumah warga dan jalan sepanjang perkampungan.

 

Ketua rt setempat, margono, menyatakan, bahwa pembuatan secara mandiri dilakulan setelah warga mendapatkan pelatihan dari pihak kelurahan. Warga pun secara suka rela membuat secara mandiri meski menggunakan biaya pribadi karena demi keamanan dan terhindar dari virus corona.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 2