Beranda Berita Belasan Warga Dan Anak Keracunan Makanan Setelah Santap Makanan Hajatan Tetangga

Belasan Warga Dan Anak Keracunan Makanan Setelah Santap Makanan Hajatan Tetangga

116
0

Belasan warga di Nganjuk, Jawa Timur. Keracunan massal dan terpaksa dilarikan ke puskesmas. Diduga belasan warga ini keracunan makanan setelah menyantap makanan pemberian tetangga yang menyelenggarakan hajatan aqiqoh.
Satu persatu warga Desa Sumber Bendo Kecamatan Ngetos ini terus berdatangan ke puskesmas terdekat setelah merasa tidak enak badan yang rata rata mengeluh pusing, mual dan lemas. Diduga belasan warga ini keracunan setelah menyantap makanan pemberian tetangga yang menyelenggarakan aqiqoh.
Sampai saat ini tercatat ada sekitar delapan belas warga terdiri dari tiga belas orang dewasa dan lima anak anak menjalani perawatan di puskesmas ngetos. Kejadian berawal saat salah seorang tetangga mereka menyelenggarakan hajatan aqiqoh dengan mengundang warga sekitar pada kamis petang.
Setelah menyantap makanan warga mengaku sudah mual mual namun tidak dirasakan. Namun pada jumat siang kondisi warga semakin parah dan satu persatu berdatangan ke puskesmas pasalnya merasa lemas, mual dan pusing.
Kini mereka mendapatkan perawatan secara intensif puskesmas untuk memulihkan kondisi kesehatanya. Sementara dari hasil sementara pemeriksaan pihak puskesmas belasan warga ini terindikasi keracunan makanan.
Sementara kini polisi dan dinas kesehatan masih mengambil sampel makanan untuk di teliti di laboraturium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 40 = 48