Beranda Berita BAZAR IKAN INOVASI OLAHAN IKAN ROTI BROWNIS

BAZAR IKAN INOVASI OLAHAN IKAN ROTI BROWNIS

31
0

BAZAR IKAN INOVASI OLAHAN IKAN ROTI BROWNIS

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri kembali menggelar bazar ikan. Bazar ikan, yang digelar setiap awal bulan di depan Kantor Dinas Perikanan Kab Kediri diikuti sejumlah kelompok pengolah dan pemasaran ikan yang ada di Kab Kediri, dengan menampilkan kreasi serta inovasi berbagai masakan dengan menu dan juga varian berbahan dasar ikan.

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri kembali menggelar bazar ikan. Bazar ikan, yang digelar setiap awal bulan di depan Kantor Dinas Perikanan Kab Kediri, di jalan pamenang .

Bazar ikan diikuti sejumlah kelompok pengolah dan pemasaran ikan yang ada di kab kediri ini menampilkan kreasi serta inovasi berbagai masakan dengan menu dan juga varian berbahan dasar ikan.

Ada hal baru yang ditampilkan dalam gelaran bazar ikan, seperti kreasi masakan ikan yang dijajakan oleh salah satu kelompok pengolah dan pemasaran ikan,yahani sri susanti, yang berasal dari Dusun Swalo Desa Sambirejo Pare. Dalam gelaran bazar ikan, ia menampilkan kreasi olahan masakan dari bahan baku ikan patin di kreasikan untuk di buat roti bronis ikan.

Saat dikonfirmasi, Yahani Sri Susanti menjelaskan dirinya mendapatkan ide kreasi ikan dibuat roti bronis setelah dikirim sebagai perwakilan dari Dinas Perikanan Kab Kediri untuk mengikuti pelatihan di upt malang beberapa waktu yang lalu.

Yahani juga menuturkan, awalnya dalam pelatihan tersebut dirinya diberikan cara mengolah masakan ikan, yang pada saat itu diajari cara membuat krupuk semier dari bahan ikan.

Selain itu Yahani menjelaskan di dinas perikanan juga sering dilakukan pelatihan dan juga pembinaan, kemudian muncul ide untuk membuat roti bronis dari bahan baku ikan patin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 2 =