Beranda Regional Kediri BAWASLU catat 3 Parpol besar dan Paslon Pilpres nomor 1 dominasi pelanggaran...

BAWASLU catat 3 Parpol besar dan Paslon Pilpres nomor 1 dominasi pelanggaran pemasangan APK di Kota Kediri

248
0

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri, menggelar sosialisasi partisipatif bersama mahasiswa dalam pemilu 2019 di Ruangan Tegowangi Hotel Grand Surya Kota Kediri Jawatimur.

Sebagai kaum pelajar mahasiswa diharapkan menjadi mitra yang efektif untuk melakukan pengawasan maupun pencegahan dalam pelanggaran pemilu.

Ratusan mahasiswa dari unsur badan eksekutif mahasiswa di Kediri ikut menjadi peserta dalam sosialisasi pengawasan partisipatif yang diadakan bawaslu Kota Kediri.

Imam Fachruddin Dosen Ilmu Politik di Kediri dan Eka Rahmawati anggota Bawaslu Provinsi Jawa Timur hadir langsung untuk memberikan materi.

Ketua Bawaslu Kota Kediri, Mansur mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan mahasiswa bisa menjadi mitra bawaslu dalam pengawasan selama pelaksanaan pemilu 2019. Mansyur mengakui, petugas bawaslu yang ada tidak mencukupi untuk mengawasi pelaksanaan pemilihan calon anggota legislatif dan pemilihan calon presiden di Kota Kediri.

Lebih lanjut Mansur mengatakan, peran mahasiswa dalam pemilu 2019 nanti bisa ikut melakukan pengawasan mulai dari tahapan kampanye, hingga tahapan penghitungan suara.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan wawasan kepada mahasiswa terutama dalam mempraktekkan pengawasan berpolitik di kampus masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − = 9