Beranda Berita Bawaslu Batang Turunkan Baliho Kampanye dengan Crane

Bawaslu Batang Turunkan Baliho Kampanye dengan Crane

75
0

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melakukan penertiban ratusan alat peraga kampanye (APK) menggunakan crane. Selain ukurannya raksasa, crane dikerahkan untuk mengurangi resiko dan memudahkan pekerjaan.

Ratusan alat peraga kampanye berukuran besar ini di tertibkan oleh tim gabungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres Batang, Satpol PP dan KPU Kabupaten Batang, Jawa Tengah, karena dinilai melanggar peraturan. Penertiban apk menggunakan crane karena selain ukurannya sangat besar dan berada di tengah jalan juga untuk mengurangi resiko sekaligus memudahkan pekerjaan.

Pada Senin, 18 Maret 2019, divisi hubungan masyarakat dan antarlembaga bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur, menyatakan, APK yang ditertibkan berjumlah 139 buah, meliputi bendera partai peserta pemilu, baliho kontestan serta spanduk kampanye.  Dalam penertiban yang yang dilakukan, personel gabungan dibagi dalam empat tim berdasarkan lokasi, yaitu jalur pantai utara (pantura), Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran dan Jalan RA Kartini.

Mahbrur menambahkan sebelumnya bawaslu sudah dua kali melayangkan surat peringatan kepada tim maupun peserta pemilu untuk melakukan pencopotan sendiri, namun mereka tak diindahkan. Penertiban APK mengacu pada peraturan Surat Keputusan (SK) Bupati Batang nomor 270, 183, 2018 mengenai penetapan tempat lokasi kampanye pilgub 2018 dan pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 2 =