Connect with us

banyuwangi

Banyuwangi – Hidupkan Ekonomi Dengan Festival Oling River Food

Diterbitkan

pada

Banyuwangi – Hidupkan Ekonomi Dengan Festival Oling River Food

Dalam upaya menambah destinasi serta menghidupkan ekonomi warga, Banyuwangi gelar Festival Oling River Food di Bantaran Sungai Damlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Hadir langsung Bupati Banyuwangi pada acara ini untuk meninjau kemeriahan festival.

Festival Oling River Food terlaksana di Bantaran Sungai Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat destinasi wisata kuliner ini baru perdana terlaksana. Destinasi ini menyuguhkan berbagai kuliner kepada masyarakat Tegaldlimo, mengenalkan Oling atau Sidat. Selain memiliki nilai jual yang bagus, Oling juga banyak manfaat nya.

Hadir langsung Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah, dalam pembukaan Festival Oling River Food, bersama rombongan. Warga suka cita menyambut kehadiran Bupati Banyuwangi. Sugirah mengatakan bahwa kegiatan ini bagus digelar guna memperbaiki ekonomi pasca pandemic.

Selain itu wakil Bupati Banyuwangi juga melepaskan ribuan ikan tawar ke sungai. Tak hanya itu, ia juga meninjau UMKM. Sugirah berharap festival oling river food ini bisa berkembang lebih baik lagi.

Selain itu, Suryono Bintang Samudra selaku Kabid Budi Daya  Perikanan Banyuwangi, juga mengenalkan jenis-jenis Oling yang ada di Banyuwangi. Dari dua jenis Oling yang ada di Banyuwangi, yaitu Angolia Bikaler, jenis oling yang di ekspor. Ada pula oling jenis Amilamarmorata, yang khusus untuk petani. Yang menjadi pembeda, oling jenis Amilamarmorata memiliki bentuk batik atau kembang. Hal tersebut menjadi menarik bagi pengunjung karena dapat berswafoto (aw/red).

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: