Banyuwangi- Bupati Banyuwangi Tinjau Festival Lobster di Pantai Mustika

184

Banyuwangi- Bupati Banyuwangi Tinjau Festival Lobster di Pantai Mustika

Hadir Bupati Banyuwangi dalam Festival Lobster di Pantai Mustika Pancer Banyuwangi Jawa Timur . Dalam festival ini Bupati meninjau langsung dan ikut memeriahkan Festival Lobster yang pertama kalinya (4/4/2021).

Acara Festival Lobster di Pantai Mustika Pancer berlangsung secara meriah. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas beserta rombongan disambut oleh pemerintah setempat beserta para ibu yang mengenakan kostum ala primitif. Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, menyapa warga Pancer penuh ramah. Setelah menyapa warga pantai nelayan, Ipuk Fiestiandani, menyaksikan Tarian Kembang Pesisir, yang menggambarkan aktivitas sekelompok nelayan, yang tinggal di daerah pesisir.

Bupati Ipuk Fiestiandani memberikan santunan anak-anak yatim piatu dan memberikan bantuan para nelayan serta memberikan beberapa lobster yang bertelur siap untuk budidaya, supaya benih-benih lobster terus berkembang biak lebih banyak lagi. Bupati Ipuk juga melihat ibu – ibu yang ikut lomba memasak lobster. Festival Lobster ini baru kali pertama ada di Banyuwangi. Bahkan Bupati Ipuk juga ikut masak lobster.

Bupati Banyuwangi menyampaikan pesan pada para nelayan Pancer untuk selalu menjaga pantai kita tetap bagus dan bersih agar baik bagi para wisatawan. Selain itu Festival Lobster ini bertujuan mengenalkan masakan ciri khas lobster. Dan bisa membangkitkan perekonomian para nelayan.

Bupati Ipuk Fiestiandani juga sempat meninjau UMKM para nelayan Pancer. Terpantau, lobster tangkapan paling banyak ada di Wilayah Banyuwangi Selatan. Bupati Banyuwangi berharap para warga Pancer terus menjaga alam laut.