fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Banjir ROB Terjang Perairan Situbondo

Diterbitkan

pada

Banjir rob terjang perairan Situbondo, warga pesisir mimbo panik memilih mengunsi ketempat aman. Dengan menggunakan sepeda motor. Mobil pribadi dan truk box. Memuju masjid dan kantor desa setempat.

Beginilah suasana ratusan warga pesisir pantai mimbo, Desa  Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih  trauma dengan kejadian tsunami diberbagai daerah,warga memilih melarikan diri ke lokasi lebih aman.

Warga yang panik, untuk menyelamatkan diri langsung mengendarai motor, bahkan ada juga yang menaiki mobil box milik wara sekitar, dan, menuju masjid dan Ponpes Salafiyah Safi’ Iyah Sukorjo, dan balai desa.

Seridaknya ada tida rumah warga yang mengalami kerusakan. Data awal pihak BPBD Kabupaten Situbondo, dan perahu nelayan lima buah. Sementara di panatukan ada tiga petahu juga tenggelam. Akibat dihempas gelombang tingg,dan angin kencang.

Viktor Singgih petugas Pusdalops, B-P-B-D, Kabupaten Situbondo, yang melakukan evakuasi beesama petugas setempat, langsung mengarahkan warga untuk mencari lokasi perlindungan yang aman.

Setelah gelombang dan air laur mulai surut, petugas menghimbau warga untuk ridak panik, dan segera kembali kerumah masing-masing.

Namum sebagian warga yang masih merasakan takut,masih bertahan di masjid-masjid dan kantor desa, menunggu matahari terbit. Petugas terus mendata kerusakan dampak banjir rob, yang meneerjang dua lokasi di Kecamatan Banyuputih dan Panatukan.

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: