Bangkit dari Pandemi, Usaha Kuliner Bebek Pedas Sajikan Makanan Khas

161

Bangkalan – Anda penggemar makanan pedas? Di warung Bebek Pedas Galis Kabupaten Bangkalan Jawa Timur tempatnya. Cukup dengan uang Rp. 18.000  satu piring nasi bebek pedas sudah bisa Anda nikmati.

Masa pandemi Covid-19 membuat banyak tempat usaha kuliner tutup karena tidak ada pembeli yang masuk ke warung. Namun, kini bisnis kuliner mulai menggeliat kembali karena pemilik warung mulai berlomba menarik minat pembeli dengan menyajikan menu khusus. Salah satunya seperti di warung Bebek Pedas Galis di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Anna dan keluarga yang mengelola warung tepat di Kota Bangkalan ini sengaja menyajikan masakan yang serba pedas, seperti Bebek Pedas Galis ini.

Bebek digoreng hingga kering kemudian dicampur bumbu pedas sehingga saat disantap dengan nasi putih maupun nasi jagung rasanya tidak amis.

Bumbu dari menu itu sama seperti pada umumnya. Hanya saja dalam mengolahnya cabe yang dicampur dengan daging masih ditambah cabe lagi. Sehingga menjadikan masakan ini sebagai makanan khas Madura karena biasanya orang madura suka pedas.

Menurut Wahyu, pembeli asal Kabupaten Sampang mengatakan, nasi bebek itu rasanya gurih, ada asinnya dan pedasnya bikin nendang.

Tak hanya makan di tempat, bagi yang malas keluar rumah juga bisa melakukan pemesanan via online.

Penasaran dengan Bebek Pedas Galis? Nah, para pecinta bebek bisa datang ke Jalan Seninan Kelurahan Kemayoran, Kota Bangkalan, Madura. Lokasi tersebut hanya sekitar 20 menit dari tol Jembatan Suramadu dari sisi Madura. (ab)