Connect with us
header

Bangkalan

Bangkalan – Surabaya Bebas Tes Swab Antigen

Diterbitkan

pada

Bangkalan  – Di sisi Surabaya mulai saat ini sudah tidak melakukan penyekatan atau tes swab antigen.  Saat ini penyekatan fokus di 8 desa yang tersebar di 5 Kecamatan di Bangkalan. Petugas pun sudah tidak lagi melakukan penyekatan terhadap warga yang melintas dari Madura. Pos penyekatan di sisi Surabaya pada Rabu 23 Juni 2021 pagi, petugas bersihkan. Termasuk semua tenda yang ada di pinggir jalan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko, memastikan pos penyekatan tes swab antigen di dua sisi jembatan Suramadu wilayah Bangkalan dan Surabaya ditiadakan.  Penyekatan akan bergeser di zona merah Covid-19, yaitu di Bangkalan, 8 desa dari 5 kecamatan PPKM mikro. Di Suramadu juga sudah tidak ada lagi pemeriksaan SIKM.

Dicabutnya pos penyekatan di jembatan Suramadu ini karena setelah adanya analisa dan evaluasi. Telah ada penurunan kasus dari warga yang swab di penyekatan Suramadu, yang sudah berlangsung selama 14 hari.

Gatot mengatakan ada sejumlah petugas gabungan yang akan bekerja sama dalam penanganan Covid-19 di Bangkalan. Ada petugas gabungan dari TNI dan pemerintah, petugas dari polda, Kodam V Brawijaya, pasukan brimob yang membantu penyekatan, serta petugas lainnya. Mereka akan membantu dalam pembagian sembako dan bantuan. Selain itu, ada petugas yang ikut mengawasi proses vaksinasi. Dari seluruh upaya ini, Gatot berharap penyebaran Covid-19 di delapan desa berzona merah yang ada di lima Kecamatan Bangkalan bisa segera tertangani. (*/ab)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: