fbpx
Connect with us

BANGKALAN

Bangkalan – Seorang Pelayaran Beralih Profesi Sebagai Petani Sawi Hidroponik

Diterbitkan

pada

Bangkalan – Seorang Pelayaran Beralih Profesi Sebagai Petani Sawi Hidroponik

Berhenti bekerja sebagai pelaut atau awak kapal antar negara akibat pandemi covid 19 yang tak kunjung berahir membuat candra kurinawan warga Desa Langkap Kecamatan Burneh Bangkalan Madura Jawa Timur beralih profesi sebagai petani sawi hidroponik hasilnya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup di  masa pandemi.

Begilanah cara candra kurniawan warga Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan JawaTimur, untuk menyambung hidup. dalam masa pandemi virus naitin yang belum berahir  dan tidak berangkat untuk menjadi pelaut antar negara akibat pandemi tak kunjung selesai.

Setelah berhenti bekerja sebagai awak kapal antar negara karena pandemi covid 19 bapak satu anak ini tidak berdiam diri di rumah.

Ia justru melirik usaha sayur hidroponik dengan memanfaatkan tegalannya.

Setelah menyiapkan wadah berupa paralon ukuran empat dim yang sudah dilubangi candra kurniawan membeli bibit sawi yang kondisinya bagus.

Bibit yang sudah ditanam dalam paralon dengan aliran air yang terkontrol dengan alat khusus membuat biji sawi tumbuh dengan baik.

Menurut candra kurniawan dengan pemeliharaan yang terkontrol dengan baik sawi sudah bisa dipanen dalam waktu satu bulan.

Daun sawi yang bagus dan segar membuat banyak warga berdatangan ke rumah candra untuk membeli daun sawi yang sangat cocok untuk sayur maupun untuk di campur dengan mie.

Satu kilogram sayur sawi dijual dengan harga lima belas ribu rupiah.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: