Bangkalan – Marinir Diterjunkan ke Bangkalan Demi Mengurangi Lonjakan Covid-19

158

Bangkalan – Kabupaten Bangkalan masuk zona merah dari bagian se-Jawa Timur, atas penyebaran Covid-19 yang terus bertambah. Pasukan TNI Marinir dari Yonif 5 Surabaya turun langsung lapangan. Selain vaksinasi, mereka juga turun di beberapa kecamatan yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Sebayak 215 pasukan marinir turun untuk menjaga pelaksanaan vaksinasi dan PPKM mikro di Bangkalan. Mengingat penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Panglima TNI dan Kapolri mempercepat serbuan vaksinasi untuk masyarakat Bangkalan agar angka Covid 19 cepat mereda. Ini guna membantu pengamanan dan menghindari terjadinya kerumunan massa saat pelaksanaan vaksinasi serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Salah satunya, pasukan ini menjaga vaksinasi  yang terlaksana di stadion Bangkalan Jumat, 18 Juni 2021.

Selain menjaga di Kota Bangkalan, mereka juga turun ke sejumlah wilayah yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19. Marini diturunkan di Bangkalan untuk membantu pemerintah setempat utamanya pengamanan saat serbuan vaksin ke Bangkalan agar tidak terjadi kerumunan massa saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan 5 M agar penanganan Covid-19 di Bangkalan dapat selesai. (*/ab)