fbpx
Connect with us

BANGKALAN

BANGKALAN MADURA – Mentri Pemuda Dan Olahraga Kunjugi Beberapa Stadion Di Jawa Timur

Diterbitkan

pada

BANGKALAN MADURA – Mentri Pemuda Dan Olahraga Kunjugi Beberapa Stadion Di Jawa Timur

Mentri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali meninjau Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang rencananya akan dijadikan salah satu tempat latihan peserta piala dunia U20 yang akan digelar 2021 mendatang.

Kedatangan rombongan mentri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali yakni, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Haruna Soemitro. Disambut oleh Bupati Bangkalan R Abd Latief Amien Imron serta Forkopimda serta Ketua Koni Fauzan Jakfar pada Jumat (18,9,2020) sore.

Stadion Gelora Bangkalan ini nantinya akan dijadikan venue tempat latihan peserta piala dunia U20 tahun depan karena dinilai memiliki prospek yang cukup baik, namun harus dilakukan perbaikan agar stadion tersebut dapat dipilih oleh Fifa.

Menurut Zainudin Amali pihaknya  hanya mengusulkan beberapa tempat yang kita nilai layak untuk dijadikan tempat latihan atau venue utama, namun nantinya yang menilai dan menentukan adalah Fifa sendiri, karena persyaratan yang diminta Fifa harus terpenuhi.

Stadion Bangkalan ini dipersiapkan sebagai venue latihan tim-tim nasional sepakbola dunia yang akan berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, peninjau pertama dimulai dari stadion utama seperti Gelora Bung Tomo Surabaya dan Gelora Sepuluh Nopemper Surabaya, dan terakhir di Stadion Gelora Bangkalan Madura Jawa Timur.

Kami mulai dari Jawa Timur, lapangan terakhir SGB di Bangkalan ini. Kami persiapkan sebagai venue pendukung, tempat latihan tim-tim peserta.

Ia menjelaskan pembagian tugas di sejumlah kementerian guna mensukseskan piala dunia U20 edisi ke-23 ini telah dilakukan setelah keputusan dan Intruksi Presiden diterbitkan.

Saya concern di penyelenggaraan, menteri PUPR kebagian infrastruktur dan PSSI kebagian prestasi tim nasional.

Zainudin menyatakan, renovasi Stadion Gelora Bangkalan akan dilakukan mulai Oktober 2020 oleh kementerian PUPR bersama Pemkab Bangkalan dan semua Stakeholder.

Kewajiban kita sebagai tuan rumah mempersiapkan semua yang dipersyaratkan. Namun pada akhirnya Fifa yang akan menentukan.

Zainudin Amali menambahkan, keputusan mengusulkan SGB sebagai venue latihan tidak lepas dari upaya pemerintah dalam menggelorakan semangat talenta sepakbola di Bangkalan dan Madura.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: