BANGKALAN MADURA – Ketua PT Surabaya resmikan ruang Chamber of Conference di Pengadilan Negeri Bangkalan

BANGKALAN MADURA – Ketua PT Surabaya resmikan ruang Chamber of Conference di Pengadilan Negeri Bangkalan

Untuk mencegah penyebaran covid 19 di Pengadilan Negeri Bangkalan, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya dan Ketua Dharmayukti Jawa Timur meresmikan ruang Chamber of Conference dan gedung sekretariat Darmayukti Karini cabang Bangkalan.

Beginilah suasana penyambutan ketua Pengadilan Tinggi PT Surabaya beserta rombongan ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, disambut dengan tarian Sapangkeman yang dibawakan oleh Sanggar Tarara Bangkalan sebagai simbol penghormatan.

Kedatangan mereka Untuk mengapresiasi adanya Balai Konferensi (Chamber of Conference) di Pengadialan Negeri Bangkalan dalam masa memutus mata rantai pandemi covid 19 yang masih berlangsung sangat dibutuhkan.

Selain itu Herri Swantoro ketua Pengadilan Tinggi PT Surabaya menyampaikan sangat apresiasi kepada Ketua PN Bangkalan. Karena sebelumnya tidak pernah terjadi di Bangkalan, tapi sejak kepemimpinan Maskur ini semuanya mulai maju dan berkembang. Untuk mewujudkan ini semua, memang membutuhkan kedisiplinan dari masing masing aparaturnya

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepemimpinan Dr. Maskur Hidayat. Mulai dari lingkungan dan kinerja sudah banyak perbaikan, inovasi dan kreasinya, walaupun dia masih memiliki PR, bagaimana dari predikat B naik ke predikat A.

Selain itu ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H., mengapresiasi kinerja Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan di bawah komando Dr. Maskur Hidayat. Menurut Dr. Herri Swantoro, Dr. Maskur mampu melakukan banyak perubahan, antara lain meningkatkan status PN Bangkalan yang sebelumnya dinyatakan sebagai PN terjelek kedua setelah PN Pamekasan.

Jika ingin pengadilan lebih baik, maka dibutuhkan seorang pemimpin yang handal, yang kuat dan baik, sistem yang bagus, serta Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Di Bangkalan dibutuhkan pemimpin yang memiliki visi serta responsif dan tanggung jawab.

Ia berharap, marwah Pengadilan Negeri Bangkalan terus meningkat di bawah kepemimpinan Dr. Maskur. Pemimpin harus mampu melakukan perubahanan serta menjadi inspirasi bagi bawahannya. Pentingnya seorang pemimpin yang kuat, tentu ditopang oleh personil tangguh dan di-support oleh istrinya. Sehingga, penyelenggaraan persidangan, penyelesaian perkara, menerima, mengadilkan, memutus, hal itu semua tidak boleh bermasalah. Itulah core bisnis dari pengadilan. Selain performa ruangan yang baik, seperti ruang sidang.