Bandung – Ratusan Massa Unjuk Rasa Tolak PPKM

120

Bandung – Ratusan massa gabungan dari pengemudi ojek online dan literasi pemuda Bandung, menggelar aksi longmarch dan unjuk rasa di depan pintu masuk balai kota. Massa menuntut relaksasi ekonomi dan meminta Pemkot Bandung menghapuskan kebijakan PPKM. Bahkan mereka menuntut pemerintah mengganti kerugian akibat dampak dari kebijakan PPKM Darurat.

Ratusan massa gabungan dari mahasiswa, pengemudi ojek online, dan literasi pemuda Kota Bandung terus berorasi mendesak pemerintah Kota Bandung. Desakan ini berkaitan dengan keinginan mereka agar pemerintah bertindak rasional terkait kebijakan PPKM Darurat. Mereka menganggap PKKM Darurat bukanlah solusi yang baik. Aksi ini terjadi di depan pintu masuk Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana.

Massa aksi menuntut pemerintah Kota Bandung segera merelaksasi roda perekonomian dengan membuka kembali akses jalan. Hal ini mereka anggap merugikan masyarakat. Massa juga meminta Pemkot Bandung mengganti kerugian masyarakat akibat kebijakan PPKM Darurat. Dalam penyelenggaraannya, massa justru bertindak arogan dengan merusak benda-benda yang ada di fasilitas umum.

Selain berorasi, massa aksi juga melakukan longmarch di sepanjang Jalan Wastu Kencana dan Jalan Merdeka, menuju Gedung Sate. Pengunjuk rasa mengancam akan terus menggelar aksi serupa jika tuntutan mereka tidak terpenuhi. (br)