Bandung – Kenaikan Harga Daging Sapi

Bandung – Kenaikan Harga Daging Sapi Setelah sebelumnya sejumlah kebutuham pokok masyarakat mengalami kenaikan harga serta kelangkaan barang, seperti minyak goreng, saat ini masyarakat kembali dihadapkan dengan naiknya harga daging sapi.

Saat ini harga daging sapi berkisar di angka 130 ribu hingga 135 ribu rupiah perkilogram. Setelah kenaikan dan langkanya harga minyak goreng, saat ini masyarakat juga di beratkan dengan tingginya harga daging sapi di pasaran.

Kenaikan harga daging sapi ini diduga akibat dari kurangnya pasokan daging sapi dari rumah potong hewan di sejumlah daerah, dimana harga daging sapi tersebut juga mengalami kenaikan di tingkat rph. Kenaikan harga daging sapi telah terjadi sejak satu bulan lalu, kenaikan tersebut terjadi secara bertahap, dan kenaikan tertinggi terjadi di pertengahan bulan februari.

Sebelumnya harga daging sapi berada dikisaran 110 hingga 120 ribu rupiah perkilogram, saat ini harga daging sapi berada di kisaran harga 130 hingga 135 ribu rupiah perkilogramnya. Kenaikan harga ini dikeluhkan oleh, ina, salah seorang pedagang daging sapi di pasar soreang kabupaten bandung.

Jika kondisi normal ia mampu menjual hingga dua kwintal daging sapi perhari, namun saat ini hanya mampu menjual 80 kilogram hingga 1 kwintal daging sapi per hari. Pedagang berharap agar pemerintah dapat segera menstabilkan harga daging sapi, terlebih mendekati bulan suci ramadhan. (red)