Bale Dipastikan Tidak Turun dari Menit Awal ketika Wales Hadapi Belgia

129

Wales – Pelatih tim nasional Wales Rob Page memberikan kepastian jika kapten mereka Gareth Bale tidak akan diturunkan ketika menghadapi Belgia pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa malam waktu setempat.

“Dia tidak akan langsung turun melawan Belgia. Kami tahu ini ketika datang ke kamp. Rencananya selalu untuk mendapatkan setengah di babak pertama dan kemudian masuk serta mungkin memberikan dampak di babak kedua,” ujar Rob Page, dikutip dari Sky Sports, Selasa.

Rob Page lanjut menjelaskan, saat ini Gareth Bale sedikit kaku karena sudah tidak bermain dalam beberapa bulan dan memainkannya adalah permintaan yang cukup besar dari sudut pandang fisik.

Meski begitu, Page yakin Bale akan segera memulihkan diri dan dirinya akan menentukan pada waktu terakhir apakah penyerang Real Madrid itu bisa mendapatkan menit bermain atau tidak.

“Dia akan kaku. Dia sudah tidak bermain dalam beberapa bulan dan untuk memainkannya adalah permintaan besar dari sudut pandang fisik. Dia akan pulih dengan sendirinya dan kami akan menyerahkan hingga menit terakhir apakah dia bisa mendapatkan menit bermain,” terang Rob Page.

” Dia sudah berada di sana, perlahan tapi pasti. Kami akan mendapatkan dia kembali dalam kondisi sepenuhnya bugar. Ini membuat frsutasi untuk dia. Dia sudah melakukan usaha yang luar biasa agar bugar untuk pertandingan dan dia mendapatkan kredit untuk itu,” sambung dia.

Timnas Wales akan menjamu Belgia pada pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Cardiff, Cardiff, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini Wales setidaknya membutuhkan satu poin ketika melawan Belgia untuk memastikan diri lolos ke babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar.

Wales saat ini duduk di peringkat kedua Grup E dengan raihan 14 poin dari 7 laga dan hanya unggul tiga poin dari Republik Ceko yang akan menghadapi Estonia di pertandingan terakhir.(antara/*)