Beranda Berita BAHAS RUU KUHP, SANTRI DAN ULAMA MUDA DI TULUNGAGUNG GELAR BAHTSUL MASAIL

BAHAS RUU KUHP, SANTRI DAN ULAMA MUDA DI TULUNGAGUNG GELAR BAHTSUL MASAIL

76
0

BAHAS RUU KUHP, SANTRI DAN ULAMA MUDA DI TULUNGAGUNG GELAR BAHTSUL MASAIL

Ratusan santri dan ulama muda di Kabupaten Tulungagung, mengikuti bahtsul masail yang digelar oleh pengurus cabang NU setempat. Dalam bahtsul masail ini mereka membahas pasal pasal dalam RUUKUHP, yang dinilai kontroversial. Bahtsul masail ini menjadi ajang melatih mental santri , dan belajar berdiskusi membahas kemaslahatan umat.

Kontroversi pembahasan pasal dalam RUUKUHP yang sempat mencuat, menarik perhatian ratusan santri dan ulama muda di Kabupaten Tulungagung. Mereka membahas masalah ini dalam forum bahtsul masail, yang diselenggarakan oleh pengurus cabang nahdhatul ulama setempat.

Dalam forum tersebut , para santri dan ulama berdebat dengan menggunakan rujukan kitab kuning klasik. Berbagai pasal yang dinilai kontroversi dengan agama, dibahas dalam forum ini. Nantinya hasil pembahasan dalam bahtsul masail ini akan menjadi bahan rekomendasi, ke pemerintah setempat.

Forum bahtsul masail ini rutin digelar setiap bulan, dan menjadikan beragam permasalahan yang ramai dibahas sebagai topik utama. Selain dijadikan sebagai bahan rujukan, forum ini juga melatih mental santri dan ulama muda untuk berbicara dan mempertahankan argumentasinya berdasarkan rujukan kitab kuning.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

39 − = 38