Beranda Berita BADAN KERJASAMA ANTAR DESA SIAP MEMBERIKAN MANFAAT BERKESINAMBUNGAN DI MASYARAKAT  

BADAN KERJASAMA ANTAR DESA SIAP MEMBERIKAN MANFAAT BERKESINAMBUNGAN DI MASYARAKAT  

24
0

Demi memberikan rasa manfaat ditengah tengah masyarakat mulai kegiatan sosial, pemberian dan peminjaman dana. Badan kerjasama antar desa melalui unit pelaksana kegiatan diwilayah Kayen Kidul Kabupaten Kediri melakukan pemantapan kordinasi musyawarah antar desa diwilayahnya. Forum pembauran Kabupaten Kediri terlibat langsung dalam pendukungan kepada BKAD guna menekan adanya praktek praktek yang dilakukan renternir ditengah tengah masyarakat.

 

 

Bertempat diaula Kantor Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri Jawa Timur, badan kerjasama antar desa diwilayah setempat mengadakan musyawarah dan pelaporan pertanggung jawaban penggunaan dan rencana pengelolaan dana yang dikelola unit pelaksana kegiatan. Dalam kesempatan itu, BKAD Kecamatan Kayen Kidul mengundang secara langsung ketua forum pembauran kebangsaan Kabupaten Kediri Mujahid untuk memberikan pemantapan kekompakan atas kegiatan yang ada.

 

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Kepala Kantor Kecamatan, para Kepala Desa yang ada diwilayah Kayen Kidul serta tokoh masyarakat maupun ratusan warga penerima manfaat atas program yang dilakukan BKAD.

 

Firman Kurniawan selaku ketua unit pelaksana kegiatan program mengungkapkan, sejauh ini program ini sudah sangat dirasakan secara langsung ditengah tengah masyarakat, mulai bidang sosial, pembangunan sarana prasarana maupun unit simpan pinjam yang sejauh ini mampu menekan adanya praktek renternir yang sering menghantui ditengah tengah masyarakat. Sejauh ini selama kurun waktu 2009-2014 yang dulunya program PNPM ditempatnya telah mampu mengelola anggaran 1,6 milyar dan sampai tahun ini sudah 4,6 milyar yang bisa diberikan kemasyarakat untuk pemberdayaan maupun kegiatan sosial lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

85 − = 84