Babak Baru Kasus Pembunuhan di Pamekasan, Kuasa Hukum Korban Sebut Pembunuhan Berencana

Pamekasan, 31 Oktober 2023 – Kejadian mengerikan penganiayaan dengan senjata tajam berupa celurit di Desa Pangeraman, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Jawa Timur beberapa hari yang lalu, telah menghebohkan masyarakat setempat. Kejadian tragis ini menimpa Samsul, seorang warga berusia 38 tahun dari Sokobahan, Sampang, yang tewas dengan luka parah setelah dianiaya oleh sejumlah pelaku.

Aksi keji tersebut terekam dalam video amatir yang diunggah oleh warga sekitar, yang menunjukkan detik-detik penganiayaan brutal yang dilakukan oleh sekelompok orang menggunakan celurit. Menurut informasi yang diungkapkan oleh pihak keluarga korban, penganiayaan tersebut diduga direncanakan, karena mereka percaya bahwa yang membacok Samsul bukan hanya satu orang, melainkan dilakukan oleh beberapa orang.

Pengungkapan ini langsung diberikan oleh Lukman Hakim, penasehat hukum keluarga korban, saat mereka datang ke Polres Pamekasan. Keluarga korban bersama dengan tim penasehat hukum mereka mendesak pihak kepolisian untuk segera melakukan rekonstruksi ulang kejadian ini guna mengetahui jumlah pelaku yang terlibat serta motif sebenarnya.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, motif dari pembacokan ini adalah ketidakpuasan mertua pelaku terhadap istri anaknya yang ditemui bersama korban. Meski pelaku dan korban memiliki hubungan keluarga, pelaku dengan tega melancarkan serangan yang menyebabkan kematian Samsul.

Polisi menyatakan bahwa penganiayaan tersebut dilakukan oleh lebih dari satu orang, dan saat ini mereka masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang terlibat dalam kejadian tragis ini. Salah satu pelaku yang sebelumnya berhasil diamankan bersama dengan barang buktinya, saat ini sedang menjalani penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pihak berwenang berkomitmen untuk terus berupaya menangkap pelaku lain yang masih belum menyerahkan diri.

Kejadian ini memilukan hati banyak orang, dan masyarakat setempat berharap agar pihak kepolisian dapat segera menuntaskan kasus ini untuk mengungkap kebenaran dan membawa pelaku keadilan. Semoga tindakan hukum yang tegas dapat memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya, serta mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.