Arsenal Beradaptasi dengan Jendela Transfer Tersulit

109

Inggris – Arsenal berusaha beradaptasi dengan tuntutan “pasar transfer tersulit” ketika klub London utara itu berusaha memperkuat skuad menjelang musim baru Liga Inggris, kata manajer Mikel Arteta seperti dikutip Reuters, Kamis.

Arsenal yang finis urutan kedelapan musim lalu dan gagal lolos ke kancah Eropa, telah merekrut bek tengah Ben White dari Brighton & Hove Albion, bek kiri Nuno Tavares dari Benfica dan gelandang Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht pada jendela transfer musim panas.

Media massa Inggris juga mengaitkan klub itu dengan sejumlah pemain lain, termasuk gelandang serang Leicester City James Maddison dan penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale.

“Kita tengah membicarakan pasar transfer tersulit dalam beberapa tahun terakhir dan kami berusaha beradaptasi,” kata Arteta menjelang pertandingan pembuka musim Liga Premier melawan tuan rumah yang juga tim baru promosi Brentford esok Jumat.

“Klub, pemilik, dan saya sendiri memiliki minat sama yaitu membuat tim ini lebih tangguh dan kami tahu masih memiliki banyak hal yang mesti dikerjakan guna mendapatkan apa yang kami inginkan.”

“Segalanya membutuhkan waktu. Banyak pihak yang terlibat menyelesaikan kesepakatan, tapi kami sedang melakukannya.”

Arteta mengatakan Arsenal ingin membangun skuad “sehat” dan tumbuh stabil yang menurut pelatih asal Spanyol itu tidak ada saat musim lalu.

“Kami memiliki pemilik yang bersedia berinvestasi dalam tim dan membuat tim lebih baik bersama nama-nama besar,” tambah Arteta. “Kami berusaha hati-hati dan mencari keseimbangan karena kami harus berada dalam situasi keuangan yang baik.”

Gelandang Arsenal Thomas Partey, striker Eddie Nketiah (keduanya cedera pergelangan kaki kanan) dan bek tengah Gabriel Magalhaes (cedera lutut kanan) bakal absen dalam laga Jumat karena cedera.

Partey diperkirakan kembali bermain akhir bulan ini, sementara Nketiah dan Magalhaes akan absen sampai awal September.(reuters/antara/ed;yr)