Arema FC Berjaya dengan Gemilang: Kemenangan Pertama dalam Liga 1 2023/2024

356

GIANYAR – Dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan AREMA FC dan Persikabo 1973, Singo Edan mampu meraih kemenangan bersejarah dengan skor tipis 1-0. Pertandingan ini menjadi tonggak bersejarah bagi AREMA FC karena berhasil mencatatkan kemenangan pertama mereka di musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, AREMA FC dan Persikabo 1973 saling beradu strategi sejak awal laga. Persikabo 1973 memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-15, namun usaha mereka masih melenceng dari sasaran.

Namun, AREMA FC tidak tinggal diam. Di menit ke-30, Dedik Setiawan berhasil memanfaatkan umpan dari Muhammad Rafli dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan AREMA FC. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir, menambah semangat para pemain AREMA FC.

Setelah turun minum, Persikabo 1973 tampil lebih agresif dengan upaya mengejar ketertinggalan. Pedrinho mencoba mengancam melalui sepakan salto, namun bola masih melebar tipis dari gawang AREMA FC. Tidak hanya itu, Husna Al-Malik, kiper AREMA FC, juga tampil gemilang dengan berhasil membendung beberapa peluang berbahaya dari Persikabo 1973.

Di sisi lain lapangan, AREMA FC tidak ingin melepaskan kendali. Charles Lokolingoy memiliki peluang emas di dalam kotak penalti lawan, namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis oleh Husna Al-Malik. Ariel Lucero juga mencoba menyambar bola muntah, namun Husna Al-Malik kembali tampil cemerlang dengan mengamankan gawangnya.

Meski Persikabo 1973 berusaha keras untuk menyamakan skor, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Ariel Lucero juga mendapatkan kesempatan lagi di menit akhir, namun sepakannya masih lemah dan dengan mudah diamankan oleh Husna Al-Malik.

Dengan keunggulan 1-0 yang berhasil dipertahankan hingga akhir pertandingan, AREMA FC berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam Liga 1 2023/2024. Kemenangan ini bukan hanya membawa tiga angka, tetapi juga mengangkat posisi AREMA FC dari peringkat juru kunci. Saat ini, mereka menduduki peringkat ke-17 dengan enam angka, hanya terpaut dua angka dari Persikabo 1973 di peringkat ke-16.

Kemenangan ini memberikan harapan baru bagi AREMA FC untuk melanjutkan tren positif dan meraih prestasi gemilang dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. Para suporter dan penggemar sepak bola Tanah Air kini dapat bersorak riang atas kemenangan bersejarah ini.