fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

Aplikasi Yang Berisikan Informasi Lengkap Tentang Calon Legislatif Pileg 2019

Diterbitkan

pada

Musim kampanye pemilihan legislatif masih menyisakan waktu 2 bulan kedepan. Setiap calon berlomba-lomba mendekati konstituen, demi memenangkan pertarungan memperoleh kursi anggota dewan, dari tingkat kota-kabupaten, hingga D-P-R pusat. Hanya saja, sebagian warga masih tidak memiliki akses terbuka, terhadap calon wakil mereka di parlemen. Kondisi inilah yang menginspirasi dosen dan mahasiswa Universitas Brawijaya, mencipta sebuah aplikasi, yang berisikan informasi lengkap tentang para calon legislatif yang maju di pileg 2019 ini.

Aplikasi bernama info caleg ini, merupakan hasil karya dosen dan sejumlah mahasiswa fakultas ilmu komputer Universitas Brawijaya Malang. Secara garis besar, aplikasi berbasis android dan aios ini, berisikan info terbaru dan lengkap tentang para calon legislator.

Info tersebut, terdiri dari nama, asal partai dan nomor urut, serta kurikulum vitae umum sang calon legislator.  Pengumpulan data di info caleg tersebut, dikumpulkan sang kreator, Herman Tolle melalui web resmi komisi pemilihan umum, laman resmi partai politik peserta pemilu, hingga akun pribadi para caleg serta berita di media massa dan linimassa dunia maya.

Seluruh informasi yang ada, dirangkum dalam sebuah profil singkat, dan ditampilkan secara berkelompok menurut partai politik dan target tingkatan pileg yang diikuti para caleg. Aplikasi info caleg, diciptakan lebih untuk mempermudah para konstituen dan pemilik hak pilih, menentukan pilihan terbaik mereka dan mengenal secara mendalam para wakil rakyat yang nantinya duduk di meja gedung dewan.

Selain dapat diunduh secara gratis melalui perangkat android dan ios, aplikasi info caleg juga tersedia dalam bentuk laman internet. Meski sempat mengalami kendala pengumpulan data, aplikasi info caleg ini, kini sudah banyak diunduh warga masyarakat dan calon legislator itu sendiri, serta dapat digunakan sebagai ajang kampanye selama masa kampanye berlangsung.

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: