Connect with us

Jawa Timur

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru Polres Tulungagung

Diterbitkan

pada

Tulungagung – Polda Jawa Timur menggelar operasi zebra semeru 2021 secara serentak di seluruh Jawa Timur, untuk itu Polres Tulungagung Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021. Kegiatan terlaksana di Lapangan Polres Tulungagung Polda Jawa Timur, Senin (15/11/2021) pagi.

Apel gelar pasukan tersebut mendapat kehadiran Pejabat Utama Polres, Pasi Ops Kodim 0807, Dansub Denpom V-6 Tulungagung Kadinkes serta pasukan apel. Pasukan apel terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub.

Operasi Zebra semeru ini terlaksana serentak selama 14 hari, mulai pada 15 November 2021 hingga 28 November 2021.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, mengatakan apel hari ini bertujuan melihat kesiapan personil maupun sarana dan prasarana. Ia menekankan agar pelaksanaan operasi zebra tahun ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga, harus dengan kegiatan sosialisasi 5M dan 3T, dengan meningkatkan operasi yustisi yang berkolaborasi dengan Pemda dan TNI setempat. Meningkatkan perluasan cakupan vaksinasi agar segera terbentuk Herd Immunity. Mengingat masyarakat harus waspada dengan adanya varian terbaru Covid 19. Varian baru tersebut yaitu Delta Plus A.Y.12 yang penularannya lebih cepat daripada dengan varian covid 19 lainnya,

Operasi ini terlaksana untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat, mengingat serin terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat dari adanya pelanggaran.

Kapolres Tulungagung berharap, menjelang natal 2021 dan tahun baru 2022, dari operasi tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan angka kecelakaan lalu lintas bisa ikut mengalami penurunan. (wrb)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: