Beranda Berita Antisipasi Dan Pencegahan Hutan Terbakar Polisi Pasang Himbauan Agar Warga Tidak Bakar...

Antisipasi Dan Pencegahan Hutan Terbakar Polisi Pasang Himbauan Agar Warga Tidak Bakar Sampah Di Hutan

59
0

Antisipasi Dan Pencegahan Hutan Terbakar Polisi Pasang Himbauan Agar Warga Tidak Bakar Sampah Di Hutan

Antisipasi dan pencegahan agar hutan tidak terbakar, petugas kepolisian sektor ponggok lakukan pemasangan himbauan di pinggir hutan dan lereng pegunungan. Petugas juga padamkan titik api yang sempat membakar lereng pegunungan. Diharapkan, dengan pemasangan himbauan ini, warga tidak membakar sampah di sekitar hutan.

Inilah aksi petugas Kepolisian Sektor Ponggok Kabupaten Blitar, yang memadamkan titik api di kawasan pegunungan pegat Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Meski dengan menggunakan alat seadanya, petugas kepolisian ini berhasil memadamkan titik api yang timbul akibat orang sembarangan membuang puntung rokok.

Setelah berhasil memadamkan titk-titik api, petugas selanjutnya memasang papan himbuan di sekitar hutan serta pegunungan di wilayah Kecamatan Ponggok. Himbauan ini dipasang di pingir hutan serta akses jalan menuju hutan atau pegunungan.

Kapolsek Ponggok IPTU Sony Suhartono mengatakan, pemasangan himbauan ini merupakan atensi dari Kapolri, untuk melakukan antisipasi dan juga pencegahan hutan terbakar. Ada tiga titik yang dipasang papan himbauan, seprti di hutan maliran, pegunungan pegat dan juga pegunungan langon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 4 =