fbpx
Connect with us

Berita

Trenggalek – Angka Kriminalitas di Kabupaten Trenggalek Menurun

Diterbitkan

pada

Trenggalek – Angka Kriminalitas di Kabupaten Trenggalek Menurun

Angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Trenggalek mengalami penurunan. Hal itu terbukti dari penanganan kasus oleh jajaran Polres Trenggalek di tahun 2020.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, pada tahun 2019, Polres Trenggalek menangangi sedikitnya 217 kasus, sedangkan tahun 2020 sebanyak 180 kasus dengan tingkat penyelesaian perkara mencapai 87,2%.

Kejahatan konvensional didominasi kasus penipuan sebanyak 28 kasus. kejahatan transnasional diantaranya cyber crime atau ITE 7 kasus dan kejahatan terhadap kekayaan negara berupa ilegal logging sebanyak 7 kasus.

Selain itu, Polres Trengggalek juga berhasil menyelesaikan beberapa kasus menonjol dan menjadi perhatian publik diantaranya pengeroyokan, kekerasan terhadap anak, pelemparan bom molotof, pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencemaran lingkungan.

Sementara, pada bidang lalu lintas sepanjang tahun 2020 terjadi sebanyak 437 kecelakaan dengan korban meninggal 58 orang, luka berat 6 dan luka ringan 522 orang. Angka ini turun 19,7% dibandingkan tahun 2019.

Aspek usia korban kecelakaan lalu lintas, 237 atau 30% diantaranya adalah berusia produktif antara 16-30 tahun. Sedangkan pada aspek profesi 120 atau 21% diantaranya masih berstatus pelajar.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: