Beranda Berita ANAK BERUSIA 4 TAHUN TAK BISA BERBICARA DAN BERJALAN

ANAK BERUSIA 4 TAHUN TAK BISA BERBICARA DAN BERJALAN

76
0

tak pernah disangka, alxavin sasta guitara yang semula lahir dalam keadaan normal, ternyata mengidap kelumpuhan otak atau biasa dikenal dengan cerebral palsy. bahkan diusianya yang akan 4 tahun, xavin masih belum bisa berbicara, duduk hingga berjalan.

terlahir dengan keadaan normal, ternyata alxavin sastra guitara, bocah berusia hampir empat tahun ini memgidap kelumpuhan otak atau yang biasa dikenal dengan cerebral palsy. gangguan tersebut membuat xavin, sapaan akrabnya tak bisa menjalani hidup dengan normal. bahkan bocah kecil itu mengalami kelemahan dalam indera penglihatannya.

anak dari pasangan suami istri reza fatmas ari dan ovina ayu saputri, hingga saat ini juga belum dapat berbicara. bahkan untuk duduk menyangga kepala pun masih sulit dilakukan. xavin pun juga belum bisa berjalan ataupun berlari layaknya anak seumurannya.

bahkan hingga saat ini xavin yang merupakan warga jalan gunung agung barat, kelurahan pisang candi, kecamatan sukun kota malang ini juga mengalami gangguan pertumbuhan. badannya pun terlihat kurus dengan berat hanya mencapai 13-14 kg.

saat ditemui dirumahnya xavin yang digendong ibunya hanya bisa merengeng saat meminta susu, ataupun makan. dan ia melalui hari-hari nya hanya di atas tempat tidur. kondisinya pun semakin parah ketika penyakitnya menjalar hingga infeksi paru-paru yang membuatnya kadang sesak nafas.

sang ibu, ovina ayu saputri mengatakan sebelumnya anaknya lahir dengan keadaan normal, bahkan bisa melihat, namun diusia 5 bulan baru diketahui penyakitnya, yang mengkibatkan penglihatan xavin melemah hingga saat ini tidak bisa melihat. ovina juga berharap kedepan agar bisa mengoperasikan mata anaknya, sehingga xavin bisa merespon yang diberikan agar lebih mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

37 + = 42