ALIANSI SUPORTER BOLA DI MADURA BERSAMA POLISI LAKUKAN DEKLASI DAMAI

PAMEKASAN – Para suporter bola di Madura bersama jajaran Polres Pamekasan melakukan deklarasi damai tolak provokasi di depan Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat sore (14/10/2022).

Deklarasi para suporter bola dari Madura United dan perwakilan suporter Persebaya serta suporter Arema Malang ini dihadiri oleh Wakapolres, Dandim 0826 Pamekasan, Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan, Kadisporapar dan tokoh ulama.

Ketua aliansi suporter sepak bola Madura United Ahmad Sutriono menyampaikan deklarasi damai ini merupakan wujud solidaritas dan komitmen bersama sesama pecinta bola dan warga Madura.

Dalam menjunjung kerukunan antar pendukung dengan pihak keamanan pasca tragedi 1 Oktober di Kanjuruhan Malang yang kini masih tengah diusut Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) besutan presiden.

Sutriono juga menambahkan meskipun berbeda tentang fanatisme terhadap klub, nama-nama komunitas dan sebagainya tetapi kita harus berdamai satu sama lain, tidak ada yang terprovokasi oleh pihak manapun untuk perpecahan sebagai warga NKRI.