Aksi Pengemudi Kabur dan Tabrak Polantas Terekam CCTV

32

Kendari – Seorang pengemudi mobil Honda City warna merah tertangkap kamera pengawas (CCTV) saat menabrak polisi lalu lintas (polantas) di Jl. Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (3,2,2022) pukul 06.59 WITA.

Diduga, hal itu terjadi saat hendak diperiksa oleh polantas. Dalam video tersebut, terlihat sang polantas bernama Anggi A.P Siahaan (37) berusaha menahan mobil dan sempat berhenti. Tetapi beberapa saat kemudian mobil langsung tancap gas.

Polisi masih berusaha menahan dan naik di atas kap depan mobil pelaku, hingga tersungkur jatuh dan mobil melarikan diri.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin membenarkan kejadian tersebut. Pengemudi tersebut ditahan polantas yang sedang bertugas karena mengemudi secara tidak wajar yaitu berjalan zigzag dan menggunakan knalpot bising yang tidak sesuai standar.

Berdasarkan kabar terbaru, pengemudi tersebut sudah ditemukan dan diperiksa. Sang pengemudi merupakan siswa SMAN 4 Kendari kelas 2 dan tidak memiliki SIM. (red)