Sempat Kelaparan, Aksi Komplotan Pencuri Cafe Manalagi Terekam CCTV

100

Kediri – Aksi komplotan pencuri yang menyatroni di sebuah cafe manalagi di Kota Kediri, Jawa Timur terekam kamera CCTV. Uniknya, tidak hanya mengondol uang tunai, komplotan pelaku juga mengambil makanan ringan (cireng) yang ada dalam lemari es. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan polres kediri kota.

Kafe manalagi yang berada di Kelurahan Bandar Lor Kecamatan Mojoroto Kota kediri, menunjukan aksi komplotan pencuri yang terekam CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV, tiga komplotan pencuri masuk dan menuju meja kasir. Setelah mengambil uang tunai, komplotan pelaku yang diduga kelaparan, juga mengambil makanan ringan (cireng) di dalam lemari es, dan dinikmati bersama.

Dalam aksinya, komplotan pelaku berhasil menggasak uang tunai dan makanan ringan.

Penjaga cafe manalagi Moh Fadil menjelaskan, jika kafe yang ia jaga sudah dua kali terjarah oleh komplotan pencuri. Pertama, sang pencuri  adalah PS tiga dan uang tunai. Yang kedua, kali ini, dengan cara melompat dinding pagar untuk masuk ke dalam cafe. Pelaku yang diperkirakan lebih dari tiga orang, berbagi peran masing masing.

Sementara kasi humas polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Yuwono mengatakan, terkait kasus pencurian di kafe manalagi, pihaknya hingga saat ini belum menerima adanya laporan.

Selain itu, juga menghimbau kepada korban agar segera melaporkan ke pihak kepolisian, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ia menambahkan, masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati. Mengingat dengan situasi pandemi seperti saat ini, kejahatan terus meningkat. (me)