Connect with us

Jawa Timur

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Pohon Tumbang di Tengah Jalan

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Hujan deras dan angin kencang di wilayah Probolinggo, Jawa Timur, menyebabkan pohon tumbang dan mengganggu akses jalan di tiga desa. Sehingga, kendaraan harus berbalik arah menghindari kemacetan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Probolinggo, mengakibatkan, pohon tumbang di tengah jalan, sehingga, mengganggu pengguna jalan terutama kendaraan roda empat, mereka harus berbalik arah, karena tidak bisa melintas.

Pohon tumbang ini terjadi di Desa Kraksaan Wetan, Kecamatan  Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Hujan deras di sertai angin ini, terjadi mulai siang hingga sore hari. Sehingga, pohon yang sudah kering ini, di sapu angin dan tumbang. Beruntung, dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban.

Hanya saja, kabel listrik ikut terbawa pohon hingga melelet ke bawah, hampir berada di jalan. Wargapun harus memotong ranting  batang pohon dengan alat seadanya.

Bahkan, sebagian warga harus turun untuk mengatur kendaraan yang akan melintas, supaya berputar arah untuk menghindari kemacetan.

Pohon tumbang di tengah jalan ini, juga menyebabkan jalur perekonomian di tiga desa, yang menghubungkan, Desa Kraksaan Wetan, Desa Sidopekso dan Desa Kalibuntu, di Kecamatan Kraksaan terganggu.

Sementara itu, menurut madi, mengatakan, selain hujan deras dan angin kencang, pohon ini langsung tumbang, tepatnya, di tengah jalan, dirinya, langsung memberitahukan pada warga setempat, untuk membersihkan ranting batang pohon itu, sebagian warga menghubungi petugas. (as)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: