Connect with us

Sepakbola

Ajax Berondong Tim Promosi Cambuur Sembilan Gol Tanpa Balas

Diterbitkan

pada

Bek Ajax Jurrien Timber merayakan gol pembuka keunggulan timnya ke gawang Cambuur Leeuwarden di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (18/9/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak)

Amsterdam, Belanda – Ajax memberondong tim promosi Liga Belanda Cambuur Leeuwarden dengan sembilan gol tanpa balas saat menang 9-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu waktu setempat.

Kemenangan telak itu membuat sang juara bertahan sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 13 poin mengungguli PSV Eindhoven satu poin yang baru bermain Minggu malam nanti.

Bagi Cambuur, sembilan gol yang diderita lawan Ajax membuat mereka turun ke peringkat kesembilan karena selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Bek tengah muda Jurrien Timber membuka pesta gol Ajax saat merangsek ke lini depan dalam serangan balik dan menyelesaikan umpan Steven Berghuis pada menit ke-16.

Tiga menit kemudian giliran Berghuis mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sepak pojok.

Bek sayap Noussair Mazraoui mencetak gol ketiga Ajax dari situasi bola mati dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti pada menit ke-29.

Ajax memimpin 4-0 saat turun minum menyusul David Neres menyarangkan gol keempat mereka ke gawang Cambuur pada menit ke-38.

Unggul empat gol tak mengendurkan serangan tuan rumah yang menambah marjin mereka lewat Dusan Tadic pada menit ke-60 untuk disusul gol-gol dari Mohammed Daramy dan Sebastien Haller dalam kurun waktu tujuh menit kemudian.

Gol kedelapan Ajax lahir pada menit ke-76 kala umpan Dusan Tadic diselesaikan dengan sontekan jarak dekat oleh Danilo, lantas Neres mencetak gol keduanya enam menit sebelum bubaran untuk melengkapi kemenangan 9-0.

Ajax selanjutnya akan bertandang ke markas Fortuna Sittard Selasa pekan depan dan dua hari kemudian Cambuur menjamu Heracles Almelo.(gg/antara/*)

Continue Reading
Advertisement

Premier League

Pogba Bantah Rumor Keretakan Hubungan dengan Solskjaer

Diterbitkan

pada

Gelandang Manchester United Paul Pogba dan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. ANTARA/AFP/PAUL ELLIS.

Manchester, Inggris – Gelandang Manchester United, Paul Pogba membantah rumor yang mengatakan bahwa adanya keretakan hubungan antara dirinya dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer,

Pemain asal Prancis tersebut menyebut bahwa rumor itu sebagai sebuah berita bohong.

Kontrak Pogba saat ini memasuki tahun terakhirnya di Manchester United. Manajemen klub diketahui tengah berusaha untuk mempertahankan gelandang berusia 28 tahun itu di Old Trafford.

Namun, media Inggris The Sun baru-baru ini mengeluarkan laporan terbaru mengenai spekulasi masa depan Pogba. Mereka mengklaim Pogba ingin cabut dari Manchester United selama Ole Gunnar Solskjaer masih menjadi pelatih Setan Merah.

Laporan tersebut bahkan mengklaim bahwa Pogba sampai tidak mau berbicara dengan Solskjaer setelah MU dipermalukan Liverpool 5-0 di Old Trafford akhir pekan lalu.

Tidak terima dengan pemberitaan itu, Pogba memberikan klarifikasi melalui akun media sosialnya beberapa saat yang lalu.

Melalui akun Twitter-nya, Pogba membantah semua laporan itu dan menyebut jurnalis yang bersangkutan hanya ingin membuat sensasi dengan membuat berita hoaks.

“Media sekali lagi ingin menciptakan polemik dengan berita yang 100 persen bohong. Mereka menggunakan kebohongan besar untuk membuat sebuah tajuk berita,” tulisnya di Instagram Stories, yang dikutip Sky Sports pada Rabu.

“Jurnalis yang menggunakan nama saya untuk menciptakan polemik ini mengada-ada sesuatu yang tidak ada.”

Pogba juga membantah laporan bahwa dia ingin cabut dari United karena Solskjaer, sambil mengatakan dirinya menghormati sang pelatih dan tidak pernah berniat untuk pergi seperti yang diberitakan.

“Satu-satunya alasan mengapa saya mengklarifikasi ini karena mereka tidak menghormati pelatih saya, klub saya dan para pendukung saya,” lanjutnya.

“Pesan saya hanya satu: semakin sedikit kalian (Fans MU) membaca kabar-kabar seperti ini semakin baik. Karena mereka (para Jurnalis) tidak punya rasa malu dan akan mengatakan apapun yang mereka suka tanpa dasar apapun,” ujarnya.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: