Beranda Berita AJANG PROMOSI MENGANGKAT NAMA SEJUMLAH VARIETAS DURIAN LOKAL MALANG KE LEVEL NASIONAL

AJANG PROMOSI MENGANGKAT NAMA SEJUMLAH VARIETAS DURIAN LOKAL MALANG KE LEVEL NASIONAL

30
0

Musim durian tahun 2020 sudah tiba. Para penyuka buah khas Asia Tenggara ini pun, mulai melakukan perburuan rasa terenak dan harga termurah. Demi memuaskan hasrat warga mendapatkan buah terbaik, sebuah festival sekaligus lomba makan durian pun digelar. Ajang ini sekaligus menjadi sarana promosi mengangkat nama sejumlah varietas durian lokal Malang ke level Nasional.

Selama 3 hari berturut turut di pekan kedua bulan Januari ini, festival belah duren 2020 digelar di pelataran parkir sebuah mal Kota Malang. Puluhan petani dan pedagang durian dari sejumlah wilayah di Jawa Timur, mulai dari Pasuruan, Trenggalek, Tulungagung hingga Malang, ambil bagian dalam even tahunan ini.

Sebelumnya, ditahun 2019, festival serupa digelar di 8 titik. Sementara di tahun 2020 ini, rencananya bakal digelar di 10 titik berbeda. Target utama penyelenggaraan festival belah durian ini, selain sebagai pusat jual beli bagi para pemburu buah berbau tajam ini, juga sebagai arena pengenalan serta promosi potensi durian varietas unggulan asli Malang raya, seperti samin, bawon dan bajul diantara 18 varietas yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 42 = 50