Ajak Masyarakat Lakukan Hening Cipta Indonesia, Wali Kota Kediri: Bersama-sama Kita Saling Memproteksi dan Saling Membantu

169

Kediri – Tepat pada pukul 10.07 WIB Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, mengajak seluruh masyarakat untuk Hening Cipta Indonesia. Tepatnya selama 60 detik, Sabtu (10/7). Hening cipta ini terlaksana saat kegiatan vaksinasi masal yang bertempat di Tirtoyoso Kota Kediri. Gelaran tersebut dilakukan untuk mendoakan hal-hal terbaik bagi masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 yang diinisiasi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih dari 63.000 masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19. Puluhan ribu masyarakat Indonesia yang tercatat meninggal dunia akibat Covid-19 berasal dari tenaga kesehatan, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Wali Kota Kediri mengungkapkan Hening Cipta Indonesia ini merupakan gerakan yang sangat positif. Selain mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19, juga mendoakan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. “Kita semua berdoa bersama-sama untuk memohon pada Allah agar virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi. Memang pandemi ini tidak hanya kita saja yang mengalami tapi di seluruh dunia. Mari kita bertahan bersama. Saya harap dengan bersama-sama kita bisa saling memproteksi dan kita saling bantu membantu,” ungkapnya. (me)